Cicilia Longdong Sebut, Partai Demokrat Paling Konsisten Selama Pandemi Covid-19

MANADO,JURNAL6.COM- Partai Demokrat Manado terbilang partai paling menonjol selama pandemi Covid-19. Di bawah kendali Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Demokrat Nortce Henny Van Bonne menjelma menjadi sebuah gerakan masif kemanusiaan.

Partai besutan Agus Harimurto Yudhoyono (AHY) ini menjalankan dua agenda bersamaan yakni, misi kemanusiaan di masa pandemi, dan aksi sosial dalam kerangka memenangkan Pilkada 2020.

“Sejauh yang kita amati, Demokrat yang paling konsisten dan menonjol. Sejak penetapan protokol pemerintah pada Maret 2020 lalu, partai ini turun lapangan begitu masif. Aksinya beruntun. Membawa bantuan sembako, desinfektasi pemukiman warga dan pemeriksaan kesehatan,” ungkap peneliti politik dan pemerintahan, Fredy B Sumual SIP, Jumat (9/10/2020)

Menyusul Demokrat kata Fredy, ada PDIP yang ikut bergerak dengan aksi sosial hampir serupa.

“Ada kemiripan aksi partai di lapangan. Bedanya di intensitas pergerakan partai,” tutur Sumual.

Demokrat juga menjadi partai politik pertama yang memastikan kandidatnya akan bertarung di Pilkada Manado. Dan kondisi ini kemudian membuka ruang lebih awal bagi pasangan Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw bekerja jauh-jauh hari.

“Kami merasakan bahwa Demokrat dan MOR-HJP bergandengan tangan, bekerja dan terus bekerja. Atribut yang anda temukan di lapangan barangkali tidak sedasyat yang lain. Tapi kami intens bersama rakyat. Dalam kondisi apapun Demokrat, PAN dan MOR-HJP terus bekerja,” ujar politisi Demokrat Cicilia Londong.

Menurut Cici , yang dikenal komit dan konsisten bekerja untuk partai Demokrat , ini bukan tanpa data karena bersama MOR-HJP, Demokrat sangat menjamah akan kebutuhan masyarakat yang serba sulit di masa pandemi covid-19

“Sembako dan pengobatan gratis cuma wujud solidaritas MOR-HJP di masa susah. Yang paling pokok adalah pasion seorang pemimpin. Baik MOR maupun HJP, mereka memiliki pasion terhadap rakyat. Sikap atau ketetapan hati memerhatikan rakyat. Pasion yang kuat, akan menuntun seorang pemimpin bekerja lurus memenuhi kebutuh rakyat,” pungkas owner Rumah Makan Teterusan Mapanget ini.

(Ronald Gampu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *