oleh

Miliki Sikap Negarawan, Malonda Akui Kematangan Berpolitik Rocky Wowor

-Politik-36 views

Jurnal6 Manado – Kematangan berpolitik yang ditunjukan sosok politisi PDI Perjuangan Rocky Wowor (RW) menuai decakan kagum sejumlah tokoh masyarakat.

Keputusan DPP PDI Perjuangan yang tidak mengakomodir nama RW sebagai pengganti Andrei Angouw sebagai ketua DPRD Sulut tidak membuat politisi muda sekaligus Ketua Fraksi PDIP ini hanyut dalam kekecewaan namun sebaliknya legislator Dapil Bolaang Mongondow Raya ini justru mengajak semua rekan-rekan sesama anggota DPRD Sulut mendukung kepemimpinan Ketua Dewan yang baru dr. Andi Silangen di sisa periode  2019-2024.

STA GINOSKO

Mantan Kabag Kerjasama Bilateral Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian ESDM Victor Malonda mengatakan kedewasaan berpolitik Rocky Wowor telah ia tunjukan bahkan hal ini  patut dijadikan contoh bagi politisi lainnya.

“ Pak Rocky Wowor pada Pilcaleg lalu mendapatkan suara yang sangat sigifikan bahkan terbanyak diantara anggota DPRD Sulut tertinggi di Sulut sekitar 40 ribuan, namun segala konsekwensi dalam dunia politik dia sudah tahu, keputusan DPP tersebut tidak menyurutkan loyalitas beliau terhadap Partai PDI Perjuangan terutama menghadapi Pilkada untuk memenangkan pasangan Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandouw sebagai Gubernur  dan Wakil Gubernur periode mendatang, “ aku Malonda.

Mantan Wakil Kepala Dinas SDM Sulut dan mantan Kadis Lingkungan Hidup Sulut di era Gubernur SH Sarundajang saat ini sebagai wakil ketua FORUM GERAKAN MINUT MAJU (FGMM) Relawan Olly Dondokambey -Steven Kandouw (ODSK) dan Joune Ganda – Kevin William Lotulung (JG-KWL)  berharap, RW bisa memberikan pendekatan dan meyakinkan konstituen bahwa persoalan tersebut merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.

“  Rocky Wowor kader partai yang sangat militan, berumur 30 an sudah mendapatkan jabatan sebagai ketua Fraksi bahkan memiliki pemikiran besar, pertanda di kemudian hari  beliau akan sukses melebihi ketua DPRD karena  saya kenal dan tahu banyak sosok RW ini, beliau bekerja untuk PDIP all out demi kemajuan dan kepentingan partai. Dia  merupakan politisi muda dengan jiwa negarawan dengan  loyalitas yang tidak perlu dirgukan lagi. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed