oleh

Bukan 26,35 KM, Fungsional Tol Manado Bitung Ternyata Baru 20 KM

Jurnal6 Manado – Presiden RI Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian jalan Tol Manado Bitung ruas Manado – Danowudu sepanjang 26,35 KM Selasa (29/09/2020) kemarin melalui virtual.

Akan tetapi ternyata jalan tol Manado Bitung tersebut baru bisa difungsikan sepanjang 20 km yakni ruas Manado – Kauditan bukan ruas Manado – Danowudu.

STA GINOSKO

Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung (JMB) George I.M.P Manurung menjelaskan Jalan Tol Manado-Bitung Ruas Danowudu akan dioperasikan secara bertahap. Masyarakat dapat segera menggunakan jalan tol ini pada hari Rabu (30/09) pukul 09.00 WITA mulai dari Manado hingga Kauditan sepanjang 20,50 Km.

“Hal ini karena saat ini kami dalam tahap penyempurnaan fisik konstruksi terutama di akses Danowudu untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Namun, kami targetkan pada Sabtu (03/10) pukul 09.00 WITA, sekitar 6 Km lanjutan dari Kauditan hingga Danowudu akan dapat digunakan oleh masyarakat, sehingga Jalan Tol Manado-Bitung Ruas Manado-Danowudu beroperasi secara penuh,” tambah George (stem*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed