Menuju Indonesia Sehat, Polres Minut Gelar Gerakan Sejuta Masker

Minut394 views

Jurnal6 – Minut, Guna menekan angka kasus Covid-19, Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar gerakan sejuta masker yang dilaksanakan di lapangan kantor Polres Minut, Selasa 29/09/2020.

Kegiatan ini diikuti oleh Ormas dan Forkopimda Minut serta tiga pasangan calon (Paslon) kepala daerah yakni Shintia Gelly Rumumpe-Netty Agnea Pantouw (SGR-NAP), Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL) dan Sompie Singal-Joppi Lengkong (Kiss-Jo).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh Polres di jajaran Polda Sulut.

Tak hanya di Minut, undangan kepada masing-masing calon kepala daerah juga dilakukan di setiap daerah yang melaksanakan Pilkada. Dan pasangan tersebut akan turun langsung memberikan bantuan masker secara gratis.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan jika kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Grace KD Rahakbau SIK MSi dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat dapat patuh pada 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik saat berada di tempat-tempat umum. “Mari kita sebagai pemerintah, Polri/TNI, Ormas dan juga para calon kepala daerah agar bisa berperan aktif dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Kita wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Polres Minut menyediakan beberapa titik untuk pembagian masker Paslon dan Forkopimda.

SGR-NAP mendapatkan titik pembagian masker di Zero Point. Kemudian Terminal Airmadidi untuk Forkopimda, perempatan Kauditan pasangan Kiss-Jo dan Interchange Manado Bypass oleh JG-KWL. (PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *