oleh

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

-Sangihe-26 views

Sangihe, Jurnal6 — Masih kurangnya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan di masa New Normal, aparat gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di lingkungan Pasar Rakyat Ondong Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jumat (25/09/2020).

Peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sangat di butuhkan,pada masa new normal Pemerintah telah membuka kembali sejumlah akses umum yang sempat terhenti akibat mewabahnya virus tersebut. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, aparat gabungan terus melakukan upaya-upaya sosialisasi hingga penindakan ringan kepada masyarakat yang lalai mematuhi protokol kesehatan.

STA GINOSKO

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim)1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, Operasi gabungan Yustisi Protokol kesehatan terus kita gencarkan di masa New Normal ini, sebab tingkat kesadaran masyarakat masih minim dan masih banyak yang kucing-kucingan atau patuh bila ada petugas saja.

“Untuk itu kami bersama Polri dan Pemerintah Daerah, secara rutin dan acak melaksanakan operasi yustisi. Tujuanya memberikan pemahaman kepada masyarakat dan menimbulkan efek jera kepada pelanggar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru tanpa harus dipaksa,” Pungkas Dandim.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed