Puan Maharani Bakal Hadir Virtual di Sidang Paripurna HUT Ke 56 Sulawesi Utara, Gedung DPRD Sulut Tampil Dengan Nuansa Adat Daerah

Berita Utama140 views

Jurnal6 Manado – Suasana berbeda terlihat di gedung DPRD Sulut jelang perayaan HUT ke 56 tahun Propinsi Sulawesi Utara 23 September 2020.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Gedung DPRD Sulut yang akan menjadi pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa Rabu (23/9/20) menampilkan sejumlah miniatur  bernuansa adat  dan budaya Sulut  seperti patung Sam Ratulangi, tiga rumah adat  Sulawesi Utara ( Minahasa , Bolmong  dan Sangihe) bahkan alat  transportasi tradisional  masyarakat Sulut (Roda Sapi), dipajang di seputaran lobby kantor.

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengungkapkan selain menampilkan suasana adat dan budaya Sulut, hal istimewa lainnya pelaksanaan Rapat Paripurna dalam rangka HUT Propinsi  Sulut akan dihadiril Ketua DPRRI Puan Maharani melalui  virtual.

“ Acara Sidang Paripurna (23/9) besok  akan dihadiri secara virtual oleh Ibu Ketua DPR Puan Maharani  dengan suasana dan nuansa adat budaya serta akan diawali dengan peresmian miniatur tiga  rumah adat Sulawesi Utar dari Minahasa, Bolmong dan Sangihe, transportasi lokal masyarakat Sulut, serta patung Sam Ratulangi, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan covid 19, “ ungkap Kawatu. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *