Sinergitas TNI-Polri Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Sangihe

0
108

Sangihe, Jurnal6
Kodim 1301/Sangihe terus gencarkan  pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah teritorialnya melalui Koramil jajarannya. Seperti hari ini, Sabtu (19/09/2020), anggota Koramil 1301-03/Tamako di pimpin Plh Danramil bersama Polsek stempat laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di area pasar tradisional Kecamatan Tamako. 

Kegiatan operasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah tentang aturan dalam penanganan Covid-19. 

Selama kegiatan operasi ini digelar masih didapati warga masyarakat yang tidak disiplin, tidak memakai masker dalam melakukan kegiatan diluar rumah ataupun bepergian. Bagi para pelanggar di kenakan teguran dan mendapatkan hukuman ataupun tindakan dengan mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan, maupun tindakan pus ups, semua ini dilakukan dengan tujuan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah di terapkan pemerintah. 

“Setelah dilakukan penindakan persuasif, kita Wajibkan bagi pelangar untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu selalu cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker,” tutur Plh Danramil 03/Tamako.

Terpisah Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan terus bersinergi melaksanakan operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan, dengan harapan dapat memberikan pembelajaran pada masyarakat untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Pada pelaksanaan operasi ini, kita tetap mengedepankan edukasi secara persuasif dan humanis, tetapi bila tidak bisa diberikan edukasi maka laksanakan sanksi pada pelanggar sesuai prosedur,” tegas Dandim.(Ady)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here