Kodim 1301/Sangihe Berdayakan Masyarakat dengan Budidaya Ikan Air Tawar

0
142

Sangihe, Jurnal6 – Kodim 1301/Sangihe melaksanakan Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat berupa penyuluhan dan penebaran bibit ikan air tawar sebanyak ± 10 ribu ekor bibit ikan Nila di Kampung Gunung Kecamatan Tabukan Tengah, Jumat (18/09/2020).

Kegiatan Progam Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 1301/Sangihe kepada masyarakat diwilayah jajaranya. Mengusung Tema “Peran TNI Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera” dalam mengatasai kesulitan masyarakat di tengah masa Pandemi Covid 19 dan meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat, salah satunya dalam budidaya ikan air tawar.

Sekertaris Kampung Gunung Adelin S Lalombo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Kodim 1301/Sangihe, karena telah mendukung program-programnya terkait dengan pemberdayan budi daya ikan dan berharap semoga kedepannya bisa bermanfaat untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat.

Sedangkan Kasi Produksi dan budidaya Dinas Perikanan dan Kab. Kepulauan Sangihe Marnela Yakobus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1301/Sangihe beserta jajarannya atas kekompakannya mendukung program-progam ketahan pangan untuk menopang kondisi ekonomi ditengah Covid 19.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Kampung Gunung untuk lebih berkembang dalam melaksanakan budi daya ikan air tawar”, jelasnya.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada, guna menunjang perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mendukung proses kemajuan desa.

“Kami sangat mengapresiasi antusias dan peran serta masyarakat Kampung Gunung, dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19. Selaku Satuan teritorial Komando Kewilayahan Kodim 1301/Sangihe melaksanakan langkah-langkah terobosan di wilayah melalui kegiatan Bakti Sosial secara umum, dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta yang paling utama adalah mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,”kata Christanto

Seusai kegiatan penyuluhan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan mujahir yang dilakukan oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, Pasiter Kodim Kapten Chb Celcius T Wangka, Kasi Produksi dan Budidaya Perikanan Ibu Marnela Yakobus, Penyuluh Ane F Todaa, Sekertaris Kampung Gunung ibu Adelin S. Lalombo, dan masyarakat Kampung Gunung.(Ady)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here