Optimalkan Pencegahan Covid-19, Dandim 1301/Sangihe Beri Penekanan Kepada Seluruh Jajaranya

0
175

Sangihe, Jurnal6 – Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memimpin apel pagi seluruh anggota. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Jam Komandan, terkait dengan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah jajaran Kodim 1301/Sangihe, di Makodim Jl Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (15/09/2020).

Menurut Chtistanto, Jam Komandan sangat penting dilakukan oleh Pimpinan untuk memberikan penekanan dan instruksi-instruksi, sebagai sarana membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan Jam Komandan yang berlangsung tersebut dalam rangka membina, memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh Prajurit Kodim 1301/Sangihe agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Christanto pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa penekanan tentang penanganan Covid 19 di wilayah.

“Terimakasih atas dedikasi dan keloyalan prajurit dalam melaksanakan tugas dilapangan, sehingga setiap tugas yang kita kerjakan dapat berjalan aman dan lancar. Terus gencarkan sosialisasi secara persuasif, dan Babinsa terus aktif melaksanakan Komsos kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan,” tegas Christanto.

“Pada masa New Normal ini kita jangan anggap enteng penyebaran Virus Corona, terus jalin sinergitas bersama seluruh instansi dan elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian bersama mengikuti himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Optimalkan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona dapat dihentikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Dandim berpesan kepada para prajuritnya agar meningkatkan kewaspadaan pada titik-titik rawan bencana,dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, dan mengingatkan agar selalu bekerjasama dengan seluruh instansi dalam tindakan pencegahan dan penanganan bencana di wilayah.(Ady)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here