Dandim Pimpin Latihan Menembak Pistol Kodim 1301/Sangihe

Sangihe149 views

Sangihe, Jurnal6 – Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP pimpin langsung latihan menembak Pistol FN Triwulan III Tahun 2020 di lapangan Tembak Galian C Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Senin (14/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, Latihan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram dan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Tujuanya untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak prajurit Kodim 1301/Sangihe, dan diikuti seluruh personil baik yang di Koramil daratan maupun yang di pulau semua wajib mengikuti latihan ini.

ā€œDiharapkan setiap prajurit mampu dan mahir dalam menembak, karena kemampuan tersebut merupakan salah satu kemampuan utama yang harus dimiliki setiap prajurit, guna menghadapi ancaman kedepan dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Christanto.

“Latihan ini sudah berlangsung selama tiga hari, dengan menggunakan senjata laras panjang SS 1 V 2, M 16 dan Pistol FN. Setiap latihan menembak dilakukan tembakan koreksi dan penilaian tujuanya untuk mengukur pencapaian hasil dari latihan ini,” ungkapnya

Lanjut dikatakanya, dalam latihan menembak hal utama yang harus di perhatikan dan yang terpenting adalah Faktor keamanan, latihan berhasil bila pencapaian maksimal dan tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan. Karena menggunakan munisi tajam sehingga sangat beresiko tinggi, meskipun menembak bukan barang asing lagi bagi kita namun faktor keamanan terus kita tekankan dan di utamakan.

“Kepada seluruh prajurit, ikuti latihan ini dengan serius dan sebaik-baiknya, agar kemampuan menembak kita tetap terpelihara meskipun sudah di satuan teritorial. Ikuti arahan dari instruktur, agar tidak terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan timbulnya kerugian personil dan materiil,” tutupnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *