Musda IX PG Sangihe, Gaghana Targetkan CEP-SSL Menang 70 Persen

Sangihe200 views

Sangihe, Jurnal6
Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD II Partai Golongan Karya (PG) Sangihe, digelar Jumat (11/9/2020) di Hotel Nasional Tahuna. Pelaksanaan Musda ini selain untuk evaluasi dan membentuk struktur kepengurusan DPD II PG Sangihe periode 2020-2025, juga dalam kaitannya dengan konsolidasi pemenangan Pilkada pasangan CEP-SSL.

Ketua DPD II PG Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dalam sambutannya menyatakan, konsolidasi Partai Golkar akan dan terus dilakukan termasuk dengan Musda ini. 

“Dalam konteks konsolidasi ada beberapa target penting yang harus dicapai baik dalam struktur kepengurusan partai maupun dalam kerangka memenangkan perhelatan politik Pilkada, khususnya kemenangan pasangan CEP-SSL,” jelas Gaghana.

Dalam kaitannya dengan pemenangan pasangan CEP-SSL, Gaghana yang notabene juga adalah Ketua Bapilu DPD I PG Sulut menyatakan, Sangihe menjadi salah satu daerah harapan kemenangan Golkar dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sangihe merupakan salah satu daerah pendulang suara terbesar untuk pasangan CEP-SSL, sehingga kita targetkan 70 persen suara didapat dari Sangihe, dan secara umum di Sulut pasangan CEP-SSL akan memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini. Tiga unsur penting yang harus dijalankan oleh kader Golkar adalah kekompakan, kerjasama dan kerja tim. Dalam Golkar wajib bagi setiap kader Golkar bekerja dan memenangkan pasangan yang diusungnya, dan tidak ada bagi Golkar kadernya berjuang atau masuk dalam tim sukses usungan partai lain,” ujar Bupati Sangihe ini sembari menambahkan bahwa perjuangan Golkar untuk kepentingan rakyat bukan partai.

Sementara itu Wakil Ketua DPD I PG Sulut Bidang kerohanian Pdt Meiva Lintang dalam sambutannya ketika membuka pelaksanaan Musda IX DPD II PG Sangihe menyatakan berterima kasih kepada Jabes E Gaghana SE ME berkenan dan menerima tanggung jawab yang besar selaku ketua pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Golkar. 

“Salut untuk Jabes E Gaghana SE ME yang telah bersedia dan memberi diri untuk menjadi Ketua Bapilu DPD I PG Sulut, ini adalah tugas dan tanggungjawab yang tidak enteng sebab terkait dengan kemenangan dan kebesaran PG di Sulut dimana rela membuang waktu tenaga dan biaya untuk kebesaran partai,” jelas Mantan Ketua DPRD Sulut ini sambil mengharapkan pelaksanaan Musda IX DPD II PG Sangihe bisa terlaksana dengan sukses dan mampu melahirkan kader-kader partai yang berkualitas.

Hadir pula dalam pelaksanaan Musda IX DPD II PG Sangihe Wakil Ketua PP Wilayah Nusa Utara, Hermin Ririswati Katamsi, Wasek Bidang Umum Estefanus Elly Luntungan, Wasek Bidang OKK Oktavian Walintukan, Pengurus Pleno, Meyke Lavarence, anggota Fraksi Golkar DPRD Sangihe, Pengurus DPD II PG Sangihe, PK 15 Kecamatan, OKK serta organisasi Bentukan PG dan undangan lainnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *