oleh

FDW-PYR Hadir Saat Pleno Verifikasi KPU, Roso-Harum dan MEP-VT Absen

-Minsel-61 views

Amurang, Jurnal6
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Pleno Terbuka pemberitahuan hasil verifikasi dokumen bakal calon kepala daerah. Pleno itu digelar di Kantor KPU Minsel, Minggu (13/9/2020). Sayangnya, dua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) – Ventje Tuela (VT) dan pasangan Royke Sondakh (ROSO) – Harits Umboh (Harum), tak menghadiri rapat pleno tersebut.

Pasangan Cabup/cawabup yang tampak hadir, hanya Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yanni Rembang (PYR). Kedua kandidat ini didampingi pimpinan partai pengusung, yakni Wakil Ketua DPC PDIP Minsel, Franky Lelengboto dan Wakil Ketua DPD Perindo Minsel, Meyvo Rumengan.

STA GINOSKO

Sementara, dari kubu MEP-VT dan ROSO-Harum, masing-masing diwakili oleh bagian sekretariat.

Pada pemeriksaan berkas, diperoleh informasi bahwa pasangan FDW-PYR dinyatakan sudah lengkap. Sedangkan pasangan MEP-VT, salah satu pasangannya masih terkendala ketidaksesuaian Nomor NPWP dan SPT.

Hanya saja, Komisioner KPU Minsel, Christian Rorimpandey, ketika dikonfirmasi menjelaskan, kandidat diberi ruang untuk memperbaiki berkas selama tiga hari.

“Iya, benar. Dan kami masih memberi ruang untuk memperbaiki dokumen pada Tanggal 14, 15 dan 16 September 2020,” kata Rorimpandey.

Franky Wongkar, saat dihubungi menjelaskan, kedatangannya saat Rapat Pleno di KPU, adalah bagian dari komitmennya untuk melaksanakan perubahan, serta taat kepada undangan resmi KPU Minsel.

“Refolusi mental yang menjadi program Presiden RI pak Joko Widodo, menjadi salah satu teladan kami untuk melaksanakan perubahan. Jadi, saat ada undangan Rapat Pleno oleh KPU pada Pukul 15.00, sebelum jam itu kami sudah ada di Kantor KPU,” imbuh FDW, sapaan akrab Wakil Bupati Minsel yang masih sementara menjabat itu.

Di tempat terpisah, Ketua Bapilu Perindo Minsel, Meyvo Rumengan, mengatakan, dia yakin bahwa komitmen perubahan yang diusung FDW-PYR, akan terlaksana.

“Dari awal saja kita sudah bisa lihat bahwa FDW-PYR komitmen dengan perubahan. Banyak orang mengira, tepat waktu itu soal kecil. Padahal, orang yang selalu tepat waktu adalah orang yang selalu menepati janjinya,” tandas Rumengan

Turut hadir pada Pleno Terbuka Verifikasi Dokumen Paslon itu, seluruh komisioner KPU Minsel, Komisioner Bawaslu Minsel, Aji Mamosey, serta para perwakilan parpol pengusung.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed