Kodim 1301/ Sangihe Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW III TA 2020

Sangihe92 views

Sangihe, Jurnal6 — Sebagai seorang prajurit TNI wajib memiliki kemampuan dalam menembak, Kodim 1301/Sangihe menggelar Latihan Menembak senjata ringan Triwulan III TA. 2020 yang dilaksanakan di lapangan tembak Galian C Kelurahan Santiago, guna meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Kodim secara bertahap, berjenjang dan berlanjut.

Kemampuan menembak merupakan satu tuntutan bagi seorang prajurit profesional, untuk memperoleh kemampuan tersebut di butuhkan beberapa tingkatan latihan secara bertahap dan bertingkat. Latihan menembak senjata ringan yaitu dengan Laras Panjang dan Pistol yang dilaksanakan Kodim 1301/Sangihe, merupakan kegiatan terprogram yang dilaksanakan 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit dalam menembak. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P dan diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1301/Sangihe, yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari.

Sebelum pelaksanaan menembak Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P menekan kepada seluruh Prajurit untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam latihan.

“Menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita. Saya tekankan berulang ulang jaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas utama dalam latihan,” tegas Dandim.

“Ikuti prosedur dan mekanisme latihan, selama pelaksanaan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri dan apa yang menjadi arahan serta instruksi dari Koordinator wajib dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh prajurit wajib mengikuti latihan menembak, laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat mencapai hasil yang maksimal,” pungkas Dandim.

Latihan menembak senjata ringan dalam hal ini laras Panjang dan Pistol merupakan salah satu upaya pembinaan personil dalam kemahiran menembak. Melalui latihan yang dilaksanakan rutin setiap triwulan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan seluruh Prajurit Kodim 1301/Sangihe dalam menembak.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *