oleh

Warga Minsel Desak Gubernur Usulkan Meky Onibala Penjabat Bupati, Diyakini Mampu Netral

-Minsel-49 views

Amurang, Jurnal6
Masa cuti kepala daerah yang ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), semakin dekat. Sesuai jadwal kampanye Pilkada Serentak di Indonesia, kepala daerah akan mulai cuti pada Tanggal 26 September sampai 6 Desember 2020. Nama-nama pejabat yang bakal menjabat sebagai kepala daerah pun sudah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri.

Salah satu daerah yang bakal ada penjabat bupati adalah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, akan cuti selama 71 hari, jika dia lolos menjadi Calon Gubernur Sulawesi Utara.

STA GINOSKO

Informasi diperoleh, nama pejabat yang diusulkan untuk menjadi Penjabat Bupati Minsel, yakni Meky Onibala. Dikabarkan, nama Onibala sudah diusulkan oleh Gubernur Sulut ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Usulan Gubernur Sulut soal nama penjabat Bupati Minsel, telah sejalan dengan keinginan sebagian warga Minsel. Menurut sejumlah warga, sosok Onibala paling cocok memimpin di masa Pilkada seperti sekarang.

“Untuk saat ini, yang paling cocok menjabat sebagai Bupati Minsel adalah pak Meky Onibala. Selain beliau adalah birokrat senior, beliau juga mampu menjaga stabilitas dan netralitas. Sebab, yang paling penting sekarang adalah penjabat yang netral,” kata Everhard Kapoh, Rabu, (9/9/2020).

Dukungan yang sama pun disampaikan beberapa tokoh agama Minsel.

“Pak Meky Onibala memang layak menjabat Bupati Minsel. Jadi, kalau Gubernur sudah mengusulkan, itu sudah sangat tepat. Kami ikut mendukungnya,” tandas Midle Onibala, salah satu hamba Tuhan asal Minsel.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed