Ketua TP-PKK Sangihe Terima Penghargaan MKK dari BKKBN Pusat

Sangihe282 views

Sangihe, Jurnal6 – Aktif dalam program pengendalian penduduk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Selasa (08/09/20), Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe Hermin Ririswati Gaghana Katamsi terpilih dan menerima secara langsung penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Pemerintah Pusat, yang diserahkan oleh Inspektur Wilayah 1 BKKBN Pusat MVC Widanarto.

Ketua TP-PKK melalui Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Franky Natingkase menyatakan, jika penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat, melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap Program Bangga Kencana.

“Dan yang membanggakan, penghargaan satu-satunya di Sulawesi Utara ini, untuk tahun 2020 diberikan kepada ibu Ririswati Gaghana Katamsi,” ungkap Natingkase.

Tidak sampai di situ saja, Natingkase juga menyampaikan jika dalam waktu yang sama, Pemkab Sangihe juga menerima penghargaan peringkat ke 3 lomba inovasi gerakan cegah putus pakai kontrasepsi masa pandemi COVID-19, pada kategori jumlah pasangan usia subur, yang angkanya mencapai lebih dari 25.000 di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020.

“Terkait penghargaan ini, diterima secara langsung oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Ziefrid Harikatang dalam agenda Rapat Koordinasi Teknis Mitra Kerja/Review Program Bangga Kencana Provinsi Sulawesi Utara di Hotel Sintesa Peninsula Manado,” pungkasnya.

Ia berharap, dua penghargaan ini mampu meningkatkan motivasi kerja OPD yang lain, untuk berlomba-lomba mengaktualisasikan komitmen Sangihe Kerja yang diinstruksikan Bupati.

“Peningkatan etos kerja, tentu akan menjadi dasar pijak yang baik untuk efektivitas hasil kerja. Dan dengan kerja yang maksimal, penghargaan akan datang dengan sendirinya, tanpa kita duga,” kunci Natingkase.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *