oleh

Antili Tepis Rumor bahwa KPU Minut Persulit Pendaftaran SGR-NAP

-Minut-66 views

Minut, Jurnal6
Isu yang beredar bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) mempersulit pendaftaran pasangan Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Netty Agnes Pantouw (NAP), ditepis Ketua DPC PKB, Sarhan Antili. Dijelaskan Antili, pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut yang mereka usung, berjalan dengan normal. Diapun meminta masyarakat untuk tidak mempolemikkan rumor tersebut.

“Tidak benar pendaftaran bakal calon yang kami usung dipersulit KPU. Prosesnya berjalan biasa-biasa saja,” tandas pria murah senyum yang juga sebagai anggota DPRD Minut itu.

STA GINOSKO

Diakui Antili, saat mendaftar, ada dokumen yang tidak diikutsertakan. Hanya saja hal itu tidak menjadi kendala berarti karena langsung diadakan.

“Semua berjalan sesuai dengan aturan. Memang ada beberapa berkas yang belum lengkap, malah difasilitasi oleh KPU setelah berkordinasi dengan Bawaslu untuk dilengkapi langsung oleh kami partai pengusung SGR-NAP. Ibu Bupati sebagai Ketua Nasdem, Saya sebagai Ketua PKB, bersama Sekretaris masing-masing partai langsung bergerak melengkapi surat-surat tersebut,” terang Antili.

Sementara itu, komisioner KPU Minut, Hendra Lumanauw, ketika dikonfirmasi, senada dengan Antili.

“Ah, itu hanya rumor. Kami menjalankan tugas kami sesuai aturan, parpol yang mendaftar, juga sudah melengkapi dokumen yang kami minta. Tidak ada masalah,” terang Lumanauw.

Proses selanjutnya, kata Lumanauw, dokumen pendaftaran yang sudah dimasukkan partai pengusung dan para bakal calon, akan diverifikasi administrasi maupun faktual.

“Sekarang kita sudah akan masuk pada tahapan verifikasi. Semua berkas yang masuk akan kami verifikasi,” imbuhnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed