oleh

60 Tekwondo Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

-Sangihe-36 views

Sangihe, Jurnal6 – Sebanyak 60 orang para pendekar taekwondo Satria Muda mengikuti ujian kenaikan sabuk yang diselenggarakan di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe.Jln Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minggu sore (6/09/2020).

Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe yang dibawah asuhan Dandim Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, yang dilatih oleh Sertu Yos Ruung (Dan II Kukkiwon) telah banyak melahirkan pendekar – pendekar satria muda dengan menorehkan sejumlah prestasi gemilang, baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional.

STA GINOSKO

“Ujian Kenaikan sabuk ini dilakukan setiap tiga bulan sekali. Setiap ujian kenaikan sabuk ini kita lakukan secara serentak dari kenaikan Sabuk putih ke sabuk kuning, sabuk ke kuning strip lalu ke sabuk hijau, sabuk hijau strip kebiru, biru ke biru strip ke merah, merah srip, merah strip satu, merah strip dua,” jelas Sertu Yos Ruung Pelatih Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe.

“Syarat kenaikan tingkat atau sabuk yakni yang dinilai dari jurus, tehnik, fisik, dan mental sesuai dengan tingkat sabuk yang mereka pakai,” ujarnya.

Terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P selaku Pembina Dojang Satria Muda mengatakan, Sangat bangga kepada anak – anak asuhan Dojang Taekwondo Satria Muda Kodim 1301/Sangihe, dengan semangatnya, mereka mampu menyelesaikan ujian kenaikan sabuk. Ini menunjukan bahwa mereka benar benar menyiapkan diri untuk bisa menjadi yang terbaik.

“Dengan kegiatan ini semoga pendekar tekwondo yang didik Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe bisa lebih baik dan semangat, supaya kedepan lebih banyak menghasilkan para Atlet -Atlet Taekwondo yang handal dan berprestasi,” pungkas Dandim.(ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed