oleh

MEP-VT Gagal Dapatkan SK Usungan Perindo, Harry Tanoe Dukung FDW-PYR

-Minsel-90 views

Jakarta, Jurnal6
Pasangan Bakal Calon Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Ventje Tuela (VT), gagal mendapatkan SK Usungan dari Partai Perindo. Itu setelah partai besutan Harry Tanoesoedibjo memberikan SK usungan kepada pasangan  Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yanni Rembang (PYR), Senin (30/8/2020). Perjuangan MEP-VT di Jakarta selama beberapa pekan pun kandas.

SK usungan FDW-PYR dijemput Ketua Bapilu Perindo Minsel, Meyvo Rumengan. SK diserahkan langsung Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Luntungan dan disaksikan Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq, di Kantor Pusat DPP Perindo di Jakarta.

Ketua Bapilu Minsel, Meyvo Rumengan mengatakan, SK tersebut, nantinya akan diserahkan kepada pasangan Cabup/cawabup FDW-PYR di Amurang. Rencananya, Kamis pekan ini acara penyerahan sudah dilaksanakan.

“SK itu sudah ada di tangan kami, dan dalam pekan ini akan kami serahkan secara resmi kepada pasangan FDW-PYR,” kata Rumengan.

Sementara itu, Ketua Bapilu Perindo Sulut, John Dumais, menegaskan, keputusan partai itu harus diamankan oleh semua kader Perindo Minsel.

“Semua kader partai wajib mengamankan SK tersebut. Jika ada kader yang mendukung calon lain, pasti akan diberi sanksi tegas,” tandas Dumais.

Sebelumnya, Bacabup Minsel, MEP, beberapa kali melakukan lobi ke DPP, DPW dan DPD Perindo untuk mendapatkan SK usungan. Sayangnya, di saat injury time, kebijakan partai berubah 360 derajat. Informasi diperoleh, kicauan salah satu kader parpol di media sosial, menggagalkan upaya MEP dan VT tersebut.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed