Persiapkan Pendaftaran Bapaslon, KPU Minut Gelar Rakor Pengamanan

Minut215 views

Minut, Jurnal6
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan. Rakor ini dilakukan untuk persiapan tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon). Kegiatan tersebut digelar di Hotel Novotel, Manado, Jumat (28/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Minut, Stela Runtu, didampingi Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA, Kadiv Teknis Penyelenggara Darul Halim SH, Kadiv Hukum dan Pengawasan Robby Manoppo SH MAP MKn. Runtu dalam sambutannya, mengajak semua peserta Rakot untuk mengikuti kegiatan itu secara seksama.

“Kita bertemu kembali dalam kegiatan Rakor Pengamanan. Giat ini dimaksudkan untuk membahas pengamanan dalam setiap tahapan pilkada, khususnya nanti dalam tahapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara,” ujar Runtu.

Giat ini juga turut mengikutsertakan stakeholder terkait, khususnya pihak TNI/POLRI yang menjadi bagian  inti dalam kegiatan Rakor ini. Polres Minut yang dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Intel Polresta Manado, Dandim 1310 Minut-Bitung serta Dandim 1309 Manado.

Dipandu oleh Darul Halim, selaku anggota KPU Minut serta Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Rakor itu berjalan sukses. Adapun hal-hal yang terkait dengan pengamanan nantinya saat pendaftaran yang akan dibuka.

“Karena pentingnya tahapan pendaftaran Bapaslon yang akan digelar nanti, maka dari segi pengamanan harus diatur dengan cara yang terkoordinasi agar pada pelaksanaan nantinya tercipta suasana yang aman dan damai sesuai harapan kita bersama,” papar Halim.(jrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *