oleh

Sambangi Minsel, Liow: Bebaskan Hidup Kita dari Kaum Borjuis dan Feodalisme

-Minsel-133 views

Amurang, Jurnal6
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Stevan Liow, menyambangi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kali ini, yang jadi sasaran adalah Desa Malola, Kecamatan Kumelembuai. Pada kunjungan itu, dia disambut sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Liow dalam bincang-bincang dengan masyarakat, mengatakan, hal terpenting yang harus dijaga pada masa ini adalah keamanan dan kerukunan antar warga.

“Jangan hanya karena perbedaan memilih kepala daerah, kita sudah saling serang antara satu dengan lainnya. Jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing,” kata Liow.

Kendati demikian, kata dia, tanggung jawab dan hak politik sebagai masyarakat dalam menentukan masa depan daerah sendiri harus tetap dijalankan.

“Tugas kita sebagai masyarakat adalah ikut serta membentuk pemerintahan yang pro rakyat. Itu dengan cara memilih pemimpin yang merakyat dan memiliki hati untuk membangun daerah,” papar Liow.

Salah satu tanggung jawab warga dan pemerintah, tambah dia, yakni mengikis cara-cara kaum borjuis dan feodal dalam memimpin daerah. Sebab, kata dia, cara-cara seperti ini tidak baik dalam sistem demokrasi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari sama-sama kita berjuang membebaskan hidup kita dari kaum borjuis dan feodalisme. Cukup saja sistem itu berlangsung selama masa penjajahan, jangan lagi terjadi di masa kebebasan seperti sekarang ini,” tegas Liow.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed