Sukseskan Belajar Daring, Koramil 1301-06 Fasilitasi Internet Gratis SMAN 1 Kendahe

0
236

Sangihe, Jurnal6 – Di tengah situasi Pandemi Covid 19 dan menghadapi tatanan kehidupan baru atau New Normal, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P menginstruksikan seluruh Koramil jajaranya, untuk menyediakan fasilitas internet guna membantu proses belajar secara Daring bagi siswa-siswi kurang mampu di wilayah Kodim 1301/Sangihe.

Seperti dilakukan di Koramil 1301-06/Kendahe, yang menyediakan fasilitas internet gratis di markas Koramil 06/ Kendahe, diharapkan dengan adanya fasilitas internet gratis dapat membantu mengatasi kendala yang di hadapi para siswa dan meringankan beban orang tua murid. Senin (24/08/2020).

Plh Danramil 1301-06/Kendahe Pelda Hening Karoho mengatakan, menindak lanjuti perintah Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, hari ini kita memberikan fasilitas internet gratis untuk belajar daring para siswa SMA N 1 Kendahe, kegiatan ini disambut gembira oleh para siswa siswi, dan antusias mereka cukup tinggi untuk menerima pelajaran, dengan di dampingi oleh guru pembimbing untuk mengoprasikan belajar secara online.

“Dalam kegiatan ini, para siswa yang datang ke Kantor Koramil diwajibkan menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilakukan setiap hari di Kantor Koramil, dan disediakan untuk semua tingkatan sekolah baik SD, SMP maupun SMA, namun pelaksanaanya dilakukan secara bergantian,” kata Karoho.

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, penyediaan fasilitas internet gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan.

“Ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan ditengah situasi pandemi Covid-19, di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe para siswa banyak mengalami kendala dengan jaringan, diharapkan dengan adanya fasilitas jaringan internet gratis ini, dapat memberikan motivasi belajar secara online atau daring bagi para siswa,” tutup Christanto .(Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here