Tingkatkan Pelayanan dan Jalin Kerjasama, Kantor Imigrasi Lakukan MoU dengan Unsrat Manado

Manado130 views

Manado, Jurnal6
MENJALIN kerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi, Kantor Imigrasi berupaya untuk meningkatkan pelayanan, Rabu 19 Agustus 2020. Hal ini dimaksudkan agar pelayanan bagi masyarakat bisa dilakukan di tempat tanpa perlu mendatangi kantor imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Arthur Lucky Mawikere S.Sos M.H dalam sambutannya mengatakan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi melakukan terobosan – terobosan berupa pelayanan isi paspor. 

“Pelayanan ini adalah bentuk pelayanan prima kantor imigrasi di mana masyarakat tidak perlu datang ke kantor imigrasi, namun dari kantor imigrasi yang aktif untuk melakukan pelayanan di tempat, baik di kantor pemerintah maupun di lembaga pendidikan juga di perumahan,” tuturnya. 

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengungkapkan, dengan adanya kerjasama ini pasti akan membuat pelayanan lebih efektif buat civitas akademika Unsrat yang tidak lagi bersusah payah ke kantor Imigrasi dan ini juga lebih memudahkan apalagi di tengah pandemic Covid-19.

“Pada prinsipnya Unsrat siap melakukan kerjasama dengan kantor Imigrasi terlebih menyangkut litbang sehingga memungkinkan kita untuk memperluas dan membesarkan hubungan kerjasama ini, bukan hanya terbatas pada pembuatan paspor saja,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *