Wakil Walikota Mor Bastiaan Serahkan Remisi di Rutan Klas IIA Malendeng

MANADO,JURNAL6.COM- Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Malendeng .

Sekira pukul 14,30 Wita berstelankan kerja putih serta jas hitam, pria low profile inipun tiba di Rutan Klas IIA Malendeng yang didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mickler Lakat SH,MH, Asisten Tiga Bart Assa Msc, PhD, Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu SH serta mantan Kepala Inspektorat Hans Tinanggon.

Tiba dirutan, mantan Anggota dewan dua periode di Kota Manado, disambut oleh seluruh pegawai Rutan dan warga binaan yang sudah menyemut dilokasi Aula penyerahan remisi Senin (17/08/2020)

Menurut Kepala Rutan Klas IIA Malendeng Manado Yusep Antonius And,IP, SPD,MSI kami beri apresiasi atas kedatangan bapak Wakil Walikota ke rutan klas IIA Malendeng ini merupakan nikmat sehat yang diberikan oleh Allah kepada kita semua. Dan kami sangat senang disaat waktu yang sangat padat, pak Wakil Walkota sudah meluangkan waktu untuk berkenan hadir dipemberian remisi.

“Pemberian remisi ini lain dari pada yang lain, karena dilakukan secara virtual melalui lapas Mataram. Dan kita sementara mengikuti saja pemberian remisi secara serentak di seluruh indonesia.” ucap Yusep.

Lebih jauh katanya, untuk tahun ini di Lapas Rutan Klas IIA Malendeng ada sekira 164 orang yang mendapat remisi yang terdiri atas satu Narkoba dan sisanya adalah pidana umum.

” Semoga mereka cepat bertemu keluarga untuk berkumpul bersama. Dan kami sangat berterimah kasih karena banyak disuport oleh Pemkot Manado demi kebaikan kita semua. ” Tegas Antonius.

Sementara itu Wakil Walikota Mor Bastiaan saat memberikan sambutan didepan warga binaan Rutan Klas IIA Malendeng mengatakan, puji dan syukur kepada Tuhan karena sampai saat ini kita semua diberkati oleh Tuhan. Dan dalam suasana Pandemi covid 19 kita bisa berkumpul diaino,

“Tehknologi sudah canggih dan jarak sudah tidak menghalangi lagi kita untuk bisa berkumpul.” ujar Mor

Lebih jauh katanya, saat ini Pak Walikota GS Vicky Lumentut sedang berada dipuncak Gunung Manado Tua untuk merayakan perayaan kemerdekaan Indonesia. Dan kami dipercayakan untuk meratakan kemerdekaan di rutan Klas IIA Malendeng bersama seluruh warga binaan

“Karena ada Tehknologi maka semua bisa terlaksana kegiatan ini secara serentak. Dan kami bersyukur meksipun kondisi Pandemi ini tidak menyurutkan semangat kita untuk merayakan kemerdekaan.” tuturnya.

Pria setia dan konsisten inipun menambahkan, meskipun disaat Pandemi Covid-19 ini, protap kesehatan tetap dipergunakan oleh semua warga binaan sehingga auronya enak saat saya masuk di Rutan Malendeng .

” Marilah kita selalu mencuci tangan dan menjaga jarak harus tetap dilakukan oleh Rutan Kelas II A Malendeng. Dan semua bisa dipersatukan dengan Tehknologi yang ada,” pungkas nya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Walikota Mor Bastiaan , menyerahkan remisi secara simbolis kepada lima orang perwakilan warga binaan Rutan Malendeng. Kemudian bersama rombongan berkunjung ke salah satu gereja Kristen yang sementara direnovasi didalam rutan klas IIA Malendeng sebelum pulang kembali ke Manado untuk mengikuti penurunan sang saka merah putih.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *