oleh

Gerakan Perubahan Meluas, Massa Dukung FDW-PYR ‘Nahkodai’ Minsel

-Minsel-85 views

Amurang, Jurnal6
Gerakan rakyat pendukung perubahan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), semakin masif. Kerinduan menjadikan Minsel kabupaten sejahtera, hebat, maju dan berdaya saing, jadi pemantik. Pasangan Calon Bupati, Franky Donny Wongkar (FDW) dan Calon Wakil Bupati, Petra Yani Rembang (PYR) pun dapat dukungan besar.

Gelombang dukungan rakyat ini tak henti datang untuk FDW-PYR. Mereka menilai, FDW-PYR mampu mengubah Kabupaten Minsel menjadi lebih baik dari beberapa tahun terakhir.

“Sudah saatnya Kabupaten Minsel bangkit dari situasi sekarang ini. Saatnya rakyat bergerak menentukan nasib ? ke depan. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Saya sangat tertarik dengan langkah perubahan yang pak FDW dan PYR usung. Memang, sudah saatnya Minsel berubah,” tegas Boy Lumenta dan Lody Wowor, warga asli Minsel, Kamis (13/2/2020).

Menurut warga, sepak terjang FDW membantu warga kecil tanpa pamrih, sudah terbentuk jauh hari sebelum dia terjun ke dunia politik. Tak heran, pria yang pernah berkiprah di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan Walhi ini sangat dikenal karena perjuangannya membela wong cilik.

“Siapa yang tidak kenal pak FDW. Dia sudah banyak membantu rakyat kecil tanpa pamrih. Saya percaya, kalau dia memimpin Kabupaten Minsel, rakyat kecil pasti akan diperjuangkan sepenuh hati,” kata Olviane Turalaki.

Sementara itu, tokoh muda Minsel, Henly Tuela, mengatakan, konsep perubahan yang diusung pasangan FDW-PYR, bukan sekadar jargon.

“Perubahan memang akan terjadi jika rakyat mempercayakan pasangan FDW dan PYR memimpin Kabupaten Minsel. Sebab, itu komitmen utama yang harus direalisasikan nanti. FDW dan PYR pasti bisa,” tandas Tuela.

Kesungguhan FDW-PYR membawa perubahan di Minsel, terus menarik simpati rakyat. Tak heran, saat FDW-PYR menyambangi sejumlah desa, antusias warga untuk bertemu mereka sangat tinggi. Hanya saja, protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, membatasi kerinduan warga itu. Tapi mereka tetap berkomitmen mendukung FDW-PYR.

“Biar jo torang kasiang nda sempat bakudapa, mar torang pe hati tetap pa pak FDW. Torang akang buktikan di TPS Tanggal 9 Desember nanti,” kata Arthur Pele.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed