oleh

Akar Rumput Demokrat dan Loyalis JoS Tunggu Komando

-Minut-25 views

Amurang, Jurnal6
Keputusan Partai Demokrat mendukung Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Ventje Tuela (VT), sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mendapat sambutan beragam kader Demokrat. Ada yang langsung menerima, ada juga yang menyatakan masih pikir-pikir. Itu terjadi di kalangan akar rumput.

Kepada wartawan Jurnal6, salah satu kader Demokrat Minsel menyatakan belum sejalan dengan kebijakan partai.

STA GINOSKO

“Memang DPP Demokrat sudah menerbitkan SK usungan untuk pasangan MEP-VT. Namun, itu tidak pernah melibatkan pengurus tingkat bawah. Jadi, untuk saat ini kami belum sejalan. Biarlah partai yang mendukung, kami akan ikut kata hati kami,” kata salah satu kader Partai Demokrat yang meminta namanya tidak dipublikasi.

Sementara itu, ada juga kader Demokrat yang masih bimbang. Mereka mengaku menunggu petunjuk dedengkot Partai Demokrat Minsel.

“Sampai saat ini kami belum menentukan sikap mendukung salah satu Paslon. Masih menunggu arahan pak John Sumual untuk lebih meyakinkan,” papar kader Demokrat dari wilayah Kecamatan Amurang.

Dikatakan kader itu, mereka masih memiliki harapan agar John Sumual (JoS) bisa menjadi salah satu kandidat Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupati.

“Dengar-dengar pak Ramoy Luntungan akan berpasangan dengan pak John Sumual. Kalau itu terealisasi, kami akan all uot memenangkannya. Sampai saat ini kami masih berharap pak JoS lolos menjadi salah satu pasangan calon (paslon). Kan masih ada Partai Nasdem dan Partai Perindo yang belum mengusung. Mudah-mudahan pak RML dan JoS bisa mendapatkan parpol. Kalau tidak, yah kami akan tunggu petunjuk pak JoS,” aku pria murah senyum itu.

John Sumual, ketika dihubungi mengaku, dia ditawari oleh salah satu bakal Calon Bupati Minsel untuk mendampinginya.

“Iya. Sampai hari ini masih ada komunikasi politik dengan salah satu calon. Pendukung saya banyak yang menanyakan soal itu. Tapi saya bilang tunggu saja, kita lihat perkembangannya ke depan,” ujar Sumual.

Diketahui, JoS memiliki puluhan ribu loyalis di Kabupaten Minahasa Selatan. Terbukti, beberapa kali ikut Pilcaleg, pengusaha sukses ini selalu terpilih. Itu juga dibuktikan saat dia ikut Pilkada Tahun 2015, JoS meraih 30% dukungan tanpa money politic.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed