Kelurahan Ternate Baru Kecipratan Sembako Tahap Dua

MANADO,JIRNAL6.COM – Penyaluran sembako tahap kedua mulai menyasar di Wilayah Kecamatan Singkil , tepatnya di Kelurahan Ternate Baru sekira pukul 12.00-16 00 Wita, dua muatan truck bermuatkan sembako dan ikan Tuna diturunkan di Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil Selasa (05/08/2020)

Proses penyaluran sembako tahap kedua itupun dikawal langsung oleh sejumlah aparat keamanan, inspektorat ,LSM serta para jurnalis. Ini dilakukan agar penyaluran sembako ditujuh lingkungan tersebut bisa tepat sasaran dan transparan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Manado Drs Sammy Rein Kaawoan Msi penyaluran social safety net dari Pemkot Manado untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sudah hampir selesai. Dan di Kecamatan Singkil merupakan Wilayah yang terakhir yang secara total sudah memcapai 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan

“ Proses penyaluran sembako sudah masuk di Kecamatan terakhir yakni Kecamatan Singkil dan kelurahan ke-87, ,” ucap Kaawoan.

Lebih jauh kata mantan Camat Wanea dan Camat Remboken ini, penyaluran bantuan sosial tersebut sudah rampung.

“Kita berdoa saja mudah-mudahan kalau tidak ada kendala proses penyaluran akan selesai pada Rabu atau jumat.” tukasnya

Sammy yang dikenal sangat tinggi mobalitas ini juga mengingatkan, agar pihak Kelurahan khususnya para kepala lingkungan agar teliti dalam menyalurkan bantuan sembako tersebut

“Pada saat sudah diserahkan kami minta warga memeriksa bantuanvitu, lihat apakah item lengkap dan tidak ada yang rusak atau expire. Dan bantuan juga harus diberikan ke warga yang namanya ada dalam data penerima bantuan sembako,” pungkasnya.

Lurah Kelurahan Ternate Baru, Hastin Yusuf Ssos, menambahkan ada sebanyak 769/KK yang berhak menerima bantuan sembako. Bahkan ada 250 Lansia yang sementara mendapatkan pembagian dana lansia yang diserahkan sesuai abjad.

“Penyaluran sembako akan dilakukan oleh kepala Lingkungan kerumah masing masing penerima bantuan tersebut,” pungkasnya

Ikut hadir dalam proses penyaluran sembako tahap kedua di Kelurahan Ternate Baru, Camat Singkil Drs Zainal Naway, koordinator penyaluran sembako Drs Jufry serta seluruh kepala lingkungan.

Informasi yang diperoleh , jumlah penerima bantuan tahap kedua ada sebanyak 71 ribu KK termasuj ada tambahan dari sebelumnya pada tahap pertama berjumlah 66 ribu KK.

Dan untuk tahap dua ini juga, Pemkot Manado menyediakan bantuan berupa 10 kg beras, 15 ikan kaleng dan empat lembar masker.

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *