Pilgub Sulut, HRM Optimis OD-SK Raih Kemengan 75 Persen di Sangihe

Sangihe316 views

Sangihe, Jurnal6
Komitmen bersama pengurus dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) Sangihe, menjadi  atsmofir tersendiri untuk merebut kemenangan pasangan Olly  Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) dalam perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Dengan demikian ODSK dipastikan bakal merebut kembali kejayaan PDI Perjuangan yang saat ini ‘dikuasai’ Partai Golkar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe, Drs Hironimus Rompas Makagansa (HRM)  ketika ditemui sejumlah wartawan, Selasa (04/08/2020) di Sekretariat DPC  PDI Perjuangan Sangihe menyatakan, bahwa target kemenangan ODSK mencapai 75  persen.

“Target 75 persen sudah melalui hitungan yang kami lakukan dengan matang,” kata Makagansa.

Lebih lanjut dikatakan mantan Bupati Sangihe ini, setidaknya ada 3 unsur  penting dalam perhitungan target kemenangan yang di lakukanpihaknya.

“Mulai dari sistim kerja pemenangan, orang yang bekerja dalam pemenangan  dan ketiga adalah komitmem dari orang-orang baik pengurus maupun simpatisan partai dalam merebut kemenangan ODSK di Sangihe,” ujarnya.

HRM juga menyatakan, dengan terbentuknya kepengurusan partai di semua tingkatan mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 15 Pengurus Anak Cabang  (PAC), 167 Pengurus Ranting yang tersebar di Kelurahan dan Kampung serta 699 Pengurus Anak Ranting yang tersebar di Lindongan kelurahan dan kampung  maka hitungan target ini bukanlah sesuatu yang mustahil kita dapatkan.

“Jumlah pengurus saja dari tingkatan Kabupaten, Kecamaran, Kelurahan/Kampung hingga Lindongan mencapai sekira 5000 orang. Kalau berkomitmen bersama-sama maka hitungan target yang kita siapkan akan mampu  dipenuhi,” kata Ompa sapaan akrab Makagansa.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe, YuhartoJangkobus, ketika mendampinggi HRM menyatakan bahwa saat ini DPC PDI Perjuangan  Sangihe telah menyelesaikan tahapan internal pra Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dengan agenda pembentukan kembali kepengurusan PAC periode 2019-2024.

“Untuk pelaksanaan Musancab nanti kita menunggu jadwal dari DPD PDI Perjuangan Sulut. Dan seluruh kader serta simpatisan sangat mengharapkan kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Pemenangan Partai Steven Kandouw dalam agenda dimaksud”, kata Jangkobus.

Terpisah, salah satu anggota Fraksi DPC PDI-P yang juga merupakanBendahara Partai serta Anggota DPRD Sangihe, Deny Roy Tampi (DRT) menyatakan, dirinya berharap target yang sama yakni 75 persen untuk OD-SK di Sangihe. Hanya saja kata DRT, harus ada kerja keras dari semua pengurus.

“Kita harus kerja keras untuk mencapai target tersebut dan kami sudah memulai itu sejak dua bulan lalu yakni penguatan struktur partai dari pengurus anak ranting sampai pengurus anak cabang dan juga Badan- badan partai perlu diperkuatkan, sehingga target itu bisa di capai. Karena kalau semua solid mulai dari bawah, tidak mustahil semua akan berjalan dengan baik dan OD-SK akan meraih kemengan khususnya di wilayah Sangihe,” pungkas DRT. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *