Pemkab Sangihe Serahkan Hewan Kurban di Tujuh Masjid

Sangihe165 views

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Iklas Kecamatan Kendahe.(foto: ist)

Sangihe, Jurnal6
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menyerahkan 7 ekor sapi di 7 Masjid. Ke tujuh masjid itu yakni, Mesjid Al-Iklas Kecamatan Kendahe, Masjid Al-Muhajiri Kelurahan Manente, Masjid At-Taufiq Kampung Tola, Masjid Al-Munawarah Kampung Sensong, Masjid Tariqbinzyad Kampung Embuhanga, Masjid As-syukur Kampung Beha dan Masjid Al-iklas Kampung Bentung.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana mengatakan, pemberian hewan kurban ke setiap masjid dilaksanakan tiap tahun.

“Untuk Tahun ini ada 7 ekor sapi yang diserahkan di 7 mesjid di Sangihe. Topangan dan dukungan untuk mengejar pahala dalam berkurban, bukti nyata bahwa pergumulan di masa Covid-19 ini dapat kita lewati dalam semangat kebersamaan,” kata Bupati.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih, atas topangan doa para tokoh agama dan imam-imam masjid dalam membantu pemerintah melaksanakan program yang terus berjalan selama ini.

“Bantuan hewan kurban merupakan tanggung jawab iman yang harus dipenuhi dalam setiap tahunnya. Dan pemkab berpatisipasi menyerahkan hewan kurban sebagai upaya bahwa kepedulian kepada jamaah yang diurus oleh imam dan pengurus BTM.

“Walau hanya terbatas jumlah hewan kurban yang diserahkan pemerintah memohon maaf dan semoga dapat diterima oleh jamaah sehingga pada Hari Raya Kurban dapat menjadi amal ibadah kita semua,” pungkas Bupati. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *