Tunjang Sektor Pariwisata Walikota GS Vicky Lumentut Gerakan Bersih Bersih Pantai Bunaken

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA kembali menyambangi Kecamatan Bunaken Kepulauan dalam gerakan bersih laut dan pantai menyambut era New Normal adaptasi kebiasaan baru dunia pariwisata, Kamis (23/07/2020).

Dengan menggunakan jetsky bersama putri tercinta Gracia Lumentut, Walikota GSVL tiba di Pulau Bunaken dan langsung memimpin gerakan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, dengan membersihkan pantai Bunaken dari sampah.

Gerakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat khususnya pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menggalang kekuatan bersama untuk saling tolong-menolong menanggulangi dampak dari Covid-19.

Saya hadir disini melihat dari dekat objek wisata taman laut Bunaken, tentunya dalam persiapan era adaptasi kebiasaan baru di usaha pariwisata, maka dalam persiapan ini sangat penting saya ingatkan tentang kebersihan lingkungan, sehingga dengan kegiatan bersih laut dan pantai salah satu cara kita mempersiapkan dan menyambut tamu ataupun turis baik lokal dan mancanegara ke Bunaken dengan berpedoman pada protokol kesehatan. Ketika semua sudah siap untuk dioperasikan maka kita akan menyampaikan sekaligus meminta ijin kepada Bapak Gubernur Sulut, dan Kementerian Pariwisata sehubungan dengan pembukaan kembali usaha wisata di Bunaken ini,”jelas Walikota GSVL.

Dalam kegiatan di Pulau Bunaken tersebut tampak mendampingi Walikota GSVL, Pelaksana Tugas Kepala DLH yang juga Kepala BKPSDM Kota Manado Xaverius Runtuwene SIP MSi, dan Kepala Dispar Kota Manado, Dra Neivy Lenda Pelealu MSi serta Camat Bunaken Kepulauan Cristian Salindeho SH.

(ONAl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *