RSUD Walanda Maramis Minut Terima Bantuan dari Iriana Joko Widodo

Minut168 views

Minut, Jurnal6
Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai Ketua Organisasi Aksi Era Solidaritas (OASE) Kabinet Indonesia, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat, (17/07) 2020.

Bantuan dari OASE Kabinet Indonesia ini diserahkan oleh Tri Wastuti Tito Carnavian, yang adalah istri dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Tito Karnavian. Bantuan diterima oleh Direktur RSUD Maria Walanda Maramis Sandra Rotty disaksikan Kapolda Sulut Royke Lumowa, Bupati Minut yang diwakili Sekda Jemmy Kuhu, Kadis Kesehatan Allan Beiyah, Ketua Dewan Minut Denny Lolong, Wakapolres Piter Sasundame dan Asisten 1 Jeane Simons.

Menurut Tri Wastuti Tito Carnavian, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian OASE Kabinet Indonesia terhadap penyebaran pandemi Covid-19, yang terjadi di Indonesia termasuk di Minut.

“Saya berharap di Minut akan mencapai angka nol untuk pandemi Covid-19, baik warga yang sedang dirawat cepat sembuh, maupun mereka yang sehat tidak terjangkit lagi,” ungkap Tri Wastuti.

Warga juga diminta kerjasamanya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Jika tidak ada kerjasama dari warga dalam mematuhi protokol kesehatan maka penyebaran virus akan semakin bertambah. Tenaga medispun tidak akan cukup untuk menanganinya,” kunci Tri Wastuti Tito Carnavian.

Kadis Kesehatan Minut, Alan Beiyah, mengaku berterima kasih atas perhatian OASE Kaninet Indonesia yang sudah membantu RSUD Minut.

“Kami tentunya berterima kasih mendapat perhatian sekaligus bantuan dari OASE Kabinet Indonesia. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang sangat beresiko tinggi karena kontak langsung dengan penderita,” tukas Beiyah.

Dari data yang diterima media ini, bantuan OASE Kabinet Indonesia ini  berupa APD 100 pcs, sabun cuci tangan 48 botol, masker dan alkes 50 box. (PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *