VAP-SGR Kunjungi Panti Asuhan, Dede: Sudah Selayaknya Kita Saling Bantu

Minut232 views

Tomohon, Jurnal6
Calon Gubernur Sulut Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) dan anak tercintanya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) sampai saat ini terus melakukan misi kemanusiaan terhadap para lanjut usia dan anak yatim piatu. Minggu 5 Juli 2020, SGR mewakili ibunda tercintanya yakni VAP, mengunjungi 6 panti sosial dan biara di Kota Tomohon dan Tondano. Kedatangan calon Bupati Minut ini membawa bantuan diawali dari Biara Karmel OCD Santa Theresia Kelurahan Kakaskasen 3 Kecamatan Tomohon Utara. SGR pun disambut oleh para biarawati. Bahkan, dalam kunjungan ini, SGR dan VAP ikut didoakan oleh para biarawati agar bisa menjadi kepala daerah di Minut dan Sulut. 

Politisi cantik yang akrab disapa Dede ini, melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Sayap Kasih di Kelurahan Woloan 3 Kecamatan Tomohon Barat. Panti asuhan yang menampung anak-anak penyandang disabilitas ini, SGR memberikan bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai.

“Terima kasih ibu VAP dan SGR karena sudah membantu kami di panti asuhan ini,” ujar Direktur Utama Panti Sayap Kasih, Bona Ventura.

Kunjungan pun dilanjutkan di Panti Asuhan Wale Ne Oki Bethesda dan Panti Asuhan Nazareth yang terletak di Lingkungan VIII Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah. Rombongan SGR pun langsung memberikan bantuan berupa televisi, bahan pokok, mainan anak, uang tunai dan diterima oleh ketua panti asuhan Pdt Susjane Kondoy STh. Kunjungan berikut menuju panti sosial Tresna Werdha Agape dan panti asuhan Eti di Tondano. Di panti sosial Tresna Werdha Agape ini, SGR sempat didoakan oleh para lanjut usia. Bantuan juga diserahkan oleh SGR kepada para penghuni panti.

Kegiatan sosial SGR ini berakhir di Panti asuhan Febe di Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan. Di panti asuhan ini, VAP dan SGR memberikan bantuan. Terpancar kecerian anak panti saat mendapat bantuan itu.

“Bantuan ibu VAP dan SGR di panti ini sudah sangat menolong kami. Hampir setiap saat, bantuan dari keduanya selalu ada. Saya doakan semoga ibu VAP bisa menjadi Gubernur Sulut dan ibu SGR menjadi Bupati Minut,” tandas ketua panti, Pdt Yenny Manitik.

Usai pemberian bantuan, VAP melalui SGR kepada wartawan mengatakan jika sebagai manusia, sudah selayaknya kita harus saling tolong menolong. “Bantuan kepada lansia dan anak yatim, itu akan menjadi berkat tersendiri bagi kita di mata Tuhan. Jadi jangan lelah kita memberikan bantuan dan berkat kepada mereka,” tambah SGR. (PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *