Gara-gara Wabah Covid-19 Pemda Sangihe Tiadakan FPS dan Pemilihan Ungke Momo

Sangihe95 views

Sangihe, Jurnal6
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sangihe memastikan di Tahun 2020 ini hajatan rutin yang dilakukan yakni Festival Pesona Sangihe (FPS) dan Pemilihan Ungke Momo ditiadakan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Sangihe, Jefry Tilaar SE, ketika dikonfirmasi persiapan kegiatan tersebut.

“Jadi terkait dengan kegiatan- kegiatan kepariwisataan seperti iven Festival Pesona Sangihe dan Pemilihan Ungke Momo yang masuk dalam kalender iven daerah, untuk sementara Tahun ini dipending,” ungkap Tilaar.

Dijelaskannya, saat ini mereka lebih fokus pada perbaikan ataupun penyiapan destinasi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Sangihe.

“Dan yang akan kami lakukan antara lain, pelatihan- pelatihan seperti diving, pemandu wisata alam, kuliner serta beberapa  kegiatan yang sudah direncanakan dan menjadi program di saat pandemic sekarang ini,” ujarnya sembari menambahkan dalam pelaksanaan pelatihan-pelatihan nanti, prosedur kesehatan akan menjadi hal yang sangat penting di dalam penerapan tatanam kehidupan baru atau new normal yang sudah mulai dilakukan oleh pemerintah beberapa pekan terakhir ini. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *