oleh

Angka Kemiskinan Kota Manado Terendah, BW : Ini Membuktikan Pemerintah Kota Sangat Memperhatikan Nasib Rakyat

Jurnal6 Manado -Ketua Komisi 4 DPRD Sulut Braien Waworuntu (BW)mengapresiasi Pemerintah Kota Manado yang selalu memperbaharui  Data Kesejahteraan Sosial Terpadu ke Kementerian Sosial.

Hal ini dikatakan BW saat dirinya  bersama tim komisi 4 melakukan konsultasi dan koordinasi bersama Dinas Sosial Kota Manado Jumat (3/7-2020) terkait tahapan pembentuka Ranperda Fakir Miksin dan Anak Terlantar yang diinisiasi komisi 4.

STA GINOSKO

Menurutnya hal ini membuktikan keseriusan Pemerintah Kota Manado melalui Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan dan jajaran terkait pemutakhiran data untuk mendukung berbagai program di Kemensos, termasuk progam perlindungan sosial.

Menurut BW, data yang akurat  merupakan kunci dari sukses penyelenggaraan program perlindungan sosial.

” Saya salut dengan kinerja Dinas Sosial Kota Manado, karena intens melakukan pembaharuan data ke Kementerian Sosial melalui Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS),” ungkap BW.

Dalampertemuan tersebut terungkap pula dimana pada tahun 2019 Dinas Sosial Manado mempunyai dana yang dianggarkan untuk para fakir miskin, inipun menjadi bukti bahwa pemerintah kota Manado dibawah arahan GSVL-MOR  tidak main-main dalam hal memperhatikan kesejahteraan rakyat.

“Melihat dari tingkat kemiskinan daerah Sulawesi Utara, di 15 kabupaten/kota, Kota Manado yang paling rendah. Ini menjadi bukti bahwa pemerintah kota Manado sangat memperhatikan nasib rakyat, dalam hal ini para fakir miskin. Inipun kiranya menjadi contoh untuk pemerintah kabupaten/kota lainnya untuk bisa melihat rakyat lebih dekat,” tutup Waworuntu.(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed