Deklarasikan VAP Sulut 01, Lomban: Ini Calon Gubernur dari Partai Nasdem

Manado119 views

MANADO, JURNAL6
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Utara (Sulut) mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Gubernur Sulut, DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulut, Max J Lomban yang notabene walikota Bitung. “Ini calon gubernur dari Partai NasDem yang akan jadi gubernur,” kata Lomban dihadapan ratusan wartawan dalam konferensi pers yang berlangsung di Sekretariat DPW NasDem Sulut, Selasa (01/07/2020).

Ditegaskan Lomban, sejak ditunjuk dan mendapat rekomandasi serta mandat dari pimpinan pusat tak lain DPP NasDem sebagai Calon Gubernur Sulut, Senin (29/06/2020), maka seluruh pimpinan mulai dari tingkat DPW Sulut hingga tingkatan ranting menyatakan sikap untuk mendukung calon gubernur dari Partai NasDem yakni DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bisa menang dalam pemilihan gubernur Sulut Desember mendatang. “Hari ini, mulai dari Pimpinan DPW Sulut hingga ranting harus mendeklarasikan diri untuk menangkan kakak VonnieAnneke Panambunan. Ini harus kita perjuangkan sebagaimana petunjuk DPP. Konsolidasi ini harus mengakar hingga tingkatan ranting,” tegas Lomban.

Lomban pun mengatakan, sebagaimana petunjuk DPP, calon gubernur nantinya akan memilih pendamping yakni calon wakil gubernur. “Demikian ada tiga nama (masih rahasia), akan ditentukan oleh kakak VAP untuk diajukan ke DPP. Untuk itu dalam waktu dekat sudah bisa dipilih agar diajukan ke pusat. Dari pembicaraan dengan kakak VAP dalam waktu dekat sudah akan dipilih. Kami belum bisa mendahului, ini semua tergantung kakak VAP dan DPP,” tutur Lomban.

Acara deklarasi turut dihadiri sejumlah tim penjaringan DPW NasDem Sulut, Sekretaris DPW NasDem notabene wakil pimpinan DPRD Sulut Victor Mailangkai, legislator Sulut Nick Lomban. Nampak juga hadir sejumlah wakil pimpinan DPRD Kabupaten BMR dari Partai NasDem. (PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *