Walikota GS Vicky Lumentut Tegaskan Mall Di Manado Belum Bisa Beroperasi

MANADO,JURNAL6.COM- Sikap tegas Walikota Manado GS Vicky Lumentut , dimasa pendemic Virus Corona atau Covid-19 sangat diapresiasi masyarakat Buktinya, salah satu Walikota terbaik di Indonesia ini, akhirnya menunda pembukaan area perbelanjaan (Mall) di Kota Manado yang direncanakan akan beroperasi besok.

Menurut Vicky, dari 57 Kabupaten/Kota, bersama Kabupaten Minahasa dan Tomohon, Kota Manado telah ditetapkan masuk dalam kategori Zona Merah, Selasa (30/06/2020) berlokasi di Taman God Bless Park Boulevard Manado

“Adanya informasi itu, sayapun akan melakukan evaluasi dulu, apakah akan memberi ijin atau tidak. Dengan status masih naiknya pasien Covid -19 bahkan kita masih masuk dalam zona merah tersebut, inipun mengharuskan masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan belum bisa berkumpul sehingga ini menjadi salah satu alasan Pemerintah Kota belum ijinkan dibukanya area Mall,” ungkap Lumentut.

Lebih jauh katanya, terkait kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut untuk membuka area pusat perbelanjaan (Mall), kami menyampaikan bahwa kebijakan yang disampaikan oleh bapak Gubernur Sulut itu ditetapkan sebelum Kota Manado masuk kategori Zona Merah.

“Sebelumnya Pemkot Manado juga sudah sepakat bersama Pemprov Sulut untuk melakukan uji coba pembukaan Mall. Namun dengan kondisi Zona Merah seperti ini maka bapak Gubernur juga sudah tahu akan situasi apa yang harus dilakukan di Kota Manado. Dan Zona Merah inilah yang membuat kita berpikir lagi untuk melakukan,” pungkasnya. Sembari menambahkan Pemerintah Kota Manado , rencananya akan mengadakan pertemuan bersama pihak-pihak berkompeten soal kesiapan menghadapi Zona Merah yang ada di Kota Manado. Rabu (1/07/2020).

“Kami tetap berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi.” tegas mantan Ketua Apeksi di Indonesia ini.

(ONAl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *