oleh

Peduli Dampak Covid-19, Kodim 1310 Bitung Salurkan Paket Bapok

-Minut-75 views

Wartawan Jurnal6.com sebagai perwakilan media menyerahkan bantuan paket sembako.(foto: ist)

MINUT, JURNAL6
Kodim 1310 Bitung-Minut bersama Polsek Airmadidi, Pers Minut, LSM dan Ormas menunjukan kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Itu dilakukan dengan menyalurkan bantuan paket bahan pokok (bapok) pada Kamis (25/6/2020).

STA GINOSKO

Paket bapok yang terdiri dari beras, minyak kelapa, susu, ikan kaleng, buah dan sayur-sayuran disalurkan di sembilan kecamatan yang merupakan wilayah kerja empat Koramil (Komando Rayon Militer).

“Paket bantuan ini terdiri dari 100 paket sembako empat sehat lima sempurna mulai dari beras sampai dengan susu yang dibagi di empat Koramil masing-masing sebanyak 25 paket yang meliputi sembilan kecamatan. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban derita warga akibat menghadapi pandemic Covid-19 ini,” tukas Dandim Letkol Infantri(Inf) Kusnandar Hidayat yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Richard Pusung pada apel persiapan.

Menurut Pusung bantuan ini merupakan tahap yang ketiga. Sebelumnya telah disalurkan 200 paket bantuan serupa di sejumlah wilayah kerja Kodim 1310. Penyaluran bapok dimulai dari halaman Koramil 1310-06 Airmadidi para prajurit TNI yang merupakan gabungan dari Koramil 1310-06 Airmadidi dipimpin Danramil Mayor Inf Gusnawan Mathiaskawa yang diwakili Peltu Berce Waluyan, Koramil 1310-05 Kauditan dipimpin Kapten Inf Berty Somba, 1310-04 Dimembe dipimpin Pelda Inf Alexander Budiman,  dan Koramil 1310-03 Likupang dipimpin Kapten Inf Sunaryo.

Penyaluran bantuan bapok ini dihadiri juga oleh Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing SE, Ketua Gebrak (Gerakan Bela Rakyat) Minut William Luntungan, Ketua Waraney Tanah Toar Lumimuut Minut Alfy Dondokambey, Sekretaris FKPPI Cabang 2209 Noldy Muntu, Sekretaris Forjubir (Forum Jurnalis Biro) Minut Erwin Bongso didampingi Ketua Bidang Pengembangan dan SDM Forjubir Rubby Worek dan sejumlah insan pers Minut. Mereka kompak mengapresiasi penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini.

“Apa yang sudah dilakukan oleh bapak-bapak prajurit TNI dari Kodim1310 ini patut diacungi jempol. Kami salut dengan apa yang sudah dilakukan Kodim 1310 hari ini,” pungkas William yang dikenal sebagai aktivis vocal ini. (Paul Wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed