Unsrat Lakukan Penyesuaian UKT di Masa Pendemi COVID-19

Manado109 views

Manado, Jurnal6 – Kabar baik bagi mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado, di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemic Covid-19. Melalui rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, telah diterbitkan surat edaran tentang permohonan penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa program Sarjana (S1) yang ditandatangani langsung oleh rektor. Dalam surat bernomor 3119/UN12/PD/2020 ditandatangi langsung Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA serta disusul pengumuman nomor 3123/UN12.1/PD/2020 tertanda Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc untuk dapat mengajukan penyesuaian UKT melalui Portal Inspire mulai 18–30 Juni 2020.

Surat edaran ini sebagai bentuk kepedulian rektor kepada mahasiswa dalam situasi pandemi Covid -19. ”Diharapkan penyesuaian ini membantu mahasiswa terutama mereka yang merasakan dampak dari kondisi sekarang ini,” kata rektor pada Senin (22/6/2020).

Sebelumnya Rektor Unsrat didampingi para Wakil Rektor dan Wakil Dekan Bidang 1 dan 3 bertemu dengan perwakilan mahasiswa dari unsur MPM dan BEM seluruh fakultas. Dan akhirnya, rektor benar-benar menepati janjinya dengan mengeluarkan surat edaran tersebut. Bagaimana reaksi mahasiswa?

“Kami menyambut gembira surat edaran tersebut karena sesuai dengan yang telah dijanjikan rektor saat pertemuan terakhir dengan perwakilan mahasiswa,” ujar para mahasiswa. (Lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *