oleh

VAP Dapatkan SK Cagub Sulut dari Partai Nasdem, Jumat Dijemput di Jakarta

-Minut-97 views

Minut, Jurnal6
Teka-teki siapa yang akan menjadi Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Nasdem, terjawab. Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Utara, ditunjuk Ketua Umum Surya Paloh sebagai calon Gubernur Sulut. SK penetapan calon akan dijemput pada Jumat (19/6/2020).

VAP saat dikonfirmasi membenarkan penunjukan dirinya sebagai Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem. Untuk menjemput SK calon Gubernur, dia akan didampingi Felly Runtuwene, ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompenwil) Sulut.

Hal tersebut sekaligus mematahkan predikisi berbagai kalangan yang  menjagokan Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Christina Eugenene Paruntu (CEP) untuk merebut kursi calon Sulut 1 tersebut.

“Jumat saya akan didampingi Ibu Felly Runtuwene untuk menjemput SK calon Gubernur Sulut. Siapa yang akan menjadi pasangan saya sebagai calon Wakil Gubernur, saya serahkan ke-DPP,” tukas Panambunan.

VAP-pun menegaskan, untuk calon Wakil Gubernur sepenuhnya merupakan kewenangan Surya Paloh selaku ketua DPP. Tapi setelah didesak, secara pribadi dia berharap jika Calon Wakil Gubernur pendamping dirinya adalah Siswa Rahmat Mokodongan (SRM). 

“Wewenang untuk itu sepenuhnya di tangan DPP. Saya harus patuh kepada partai,” tegas VAP.

Diketahui, SRM selain representasi masyarakat Bolmong Raya, SRM adalah mantan birokrat handal yang pernah menjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut.

Ditetapkannya VAP sebagai Bakal Calon Gubernur oleh DPP Partai Nasdem dibenarkan Decky Senduk Staf Khusus VAP. Menurut Senduk, kepastian ini disampaikan langsung Ketua Umum Surya Paloh kepada VAP.

“Rencananya akan dijemput Jumat, tetapi bisa juga kamis lusa. VAP akan dikawal Kak Felly Estelita Runtuwene,” tandas Senduk diaminkan Jaya Marthen Humas pemenangan VAP. (PaulWo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed