oleh

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sangihe Bagi SIM Gratis

-Sangihe-97 views

Sangihe, Jurnal6
Memperingati Hari Bhayangkara ke74, pada 1 Juli 2020 mendatang, Polres Sangihe, melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) akan bagi-bagi Surat Izin Mengemudi (SIM). Layanan itu berlaku untuk pembuatan baru maupun yang ingin memperpanjang SIM.

Hal ini dikatakan Kasatlantas Polres Sangihe IPTU Awaludin Puhi SIK pada Wartawan. Dikatakan Puhi, selain pelayanan SIM secara  cuma-cuma juga ada agenda kegiatan sosial lainya di antaranya pemberian  sembako bagi warga yang terdampak Covod 19.

“Namun, untuk pelayanan SIM ini ada syaratnya yakni dikhususkan bagi masyarakat yang kelahirannya pada 1 Juli sesuai dengan tanggal hari Bhayangkara. Dan tetap dilaksanakan sesuai prosedur dengan mengikuti mekanisme penerbitan SIM,” ungkap Perwira Jebolan Akpol itu.

Lanjut dia, pelaksanaan mekanisme dari pendaftaran hingga tes, pihaknya tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pemohon diwajibkan menggunakan masker saat melakukan pendaftaran, kita juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh, fasilitas cuci tangan serta menerapkan jaga jarak fisik saat pendaftaran,” ujarnya.

Dijelaskan juga olehnya, proses pendaftaran akan dimulai pada Tanggal 13 sampai dengan tanggal 25 Juni. Ketika ada yang lulus akan diserahkan serentak pada tanggal 26  Juni, sekaligus pemberian bantuan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga masyarakat masyarakat lainnya.

“Dan pada pada Tanggal 1 Juli akan dilaksanakan upacara secara viritual yang  dipimpin oleh Presiden dan diikuti oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia sampai di wilayah Kabupaten,” tandasnya.(Ady) .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed