oleh

Koltem Canangkan Desa Tangguh Tangkal Covid-19

-Minut-104 views

Wakapolres Kompol Piter Sasundame, Ketua Komisi I Dewan Minut Edwin Nelwan SP, Tokoh Masyarakat Drs Denny Wowiling MSi, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing SE, Hukum Tua Desa Koltem Demas Kasegel, Ketua BPD Fredy Sirap dan Sekdes Frida Wehantouw usai pencanangan Desa Tangguh Peduli Pencegahan Covid-19.(foto: ist)

MINUT, Jurnal6
Desa Kolongan Tetempangan, Kecamatan Kalawat, dicanangkan oleh Kepolisian Resor Minahasa Utara (Minut) sebagai Desa Tangguh Peduli Pencegahan Covid-19. Warga desa diedukasi untuk bisa mempertahankan kondisi tidak tertular Covid-19, sesuai prosedur kesehatan anjuran pemerintah. Pencanangan dilakukan oleh Kapolres Minut, AKBP Grace Krisna d Rahakbau SIK MSi yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Piter Sasundame.

Dalam sambutannya, Sasundame mengatakan, Desa Tangguh Peduli Covid -19 adalah desa yang warganya siaga menghadapi penyebaran Covid-19. Caranya dengan mengikuti prosedur kesehatan, setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan, tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga imun tubuh kemudian sering membersihkan diri dengan mandi setelah bepergian.
“Rumitnya di new normal, artinya kehidupan baru pada standart yang baru yakni protap pencegahan Covid-19. Namun di Sulut baru Sitaro dan Boltim yang bisa menerapkan New Normal. Penetapan New Normal ini hanya bisa ditetapkan oleh Ketua Gugus Tugas di Provinsi Gubernur di Kabupaten Kota adalah Walikota Bupati,” tukas Sasundame.
Menurut Sasundame, desa tangguh adalah desa yang warganya mampu menjaga jarak, membatasi pertemuan yang tidak penting dan tentunya terus mengikuti protocol kesehatan.
“Saya berharap Desa Koltem ini dapat menjadi model di Minut bahkan di Sulut,” imbuh Wakapolres.
Sementara itu, Hukum Tua, Demas Kasegel, mengaku berterima kasih terhadap Polres Minut yang telah menetapkan Desa Koltem sebagai desa tangguh peduli pencegahan Covid-19.
“Kami tentunya akan berupaya untuk menjadikan Koltem sebagai Desa Tangguh yang peduli pencegahan Covid-19. Tentunya kami berharap seluruh warga mendukung akan program ini,” ujar Kasegel.
Hadir dalam pencanganan Desa Tangguh Peduli Pencegahan Covid-19 ini Ketua Komisi I Dewan Minut Edwin Nelwan SP, Tokoh Masyarakat Drs Denny Wowiling MSi, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing SE, Camat Kalawat Alexander warbung SIP yang diwakili Sekcam Alexander Dipan, Hukum Tua Desa Koltem Demas Kasegel, Ketua BPD Fredy Sirap dan Sekdes Frida Wehantouw serta seluruh perangkat desa.(PaulWo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed