VAP Dampingi Kapolda Sulut Resmikan Lapangan Tembak Polres Minut

Minut206 views

MINUT, JURNAL6
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, didampingi Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi dan Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, meresmikan lapangan Tembak Polres Minut-Rekonfu 87. Peresmian itu dilakukan pada Rabu (10/6/2020) kemarin.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut. Dalam sambutannya, Kapolda memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Kapolres dan jajaran.

“Ini salah satu implementasi Kapolres yaitu menyiapkan lapangan tembak untuk semua anggotanya yang bersenjata agar bisa mahir menembak,” ujar Lumowa.

Putra asli Minahasa ini berharap lapangan tembak ini menjadi abadi dan bagian dari peningkatan mutu kepolisian dalam memberikan pelayanan.

“Harus dirawat dengan baik, jangan ganti pimpinan terus jadi tidak terawat. Harus dimanfaatkan, mahir menembak dalam rangka pelayanan dan penegakan hukum,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi mengatakan, lapangan tembak ini diperuntukan bagi internal Polres, untuk latihan seluruh personel Polres guna peningkatan profesionalisme menembak.

“Selain internal, lapangan tembak ini dibuka juga untuk eksternal dengan tujuan agar bisa mencetak atlet-atlet menembak,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengapresiasi inovasi Polres dalam hal membangun lapangan tembak.

“Diharapkan lapangan tembak ini akan terus membantu kinerja dan meningkatkan kemampuan atau skill menembak personel Polres Minut,” tutupnya. (PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *