oleh

Kunjungi Kepulauan Marore, Bupati Serahkan BST

-Sangihe-70 views

Sangihe, Jurnal6 – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana mengunjungi Kecamatan Kepulauan Marore, Minggu (7/6/2020). Dalam kesempatan tersebut bupati yang didampingi Wakil Ketua DPRD Ferdy Sondakh SE, Assisten I Setda Sangihe Drs Irklis Sombonaung dan sebagian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) Kampung Marore Kecamatan Kepulauan Marore di Aula Kecamatan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bagi 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dan 66 KPM Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

“Pemkab juga melihat di Kampung Marore ada 170 pekerja informal di tiga kampung Kecamatan Kepulauan Marore yang terdampak Covid-19 ini, seperti penjual kue dan tukang, yang pendapatannya berkurang sehingga Pemkab tergerak untuk meringankan beban masyarakat pulau, dengan menyerahkan bahan pokok,” kata bupati.

Dia berharap dengan adanya bantuan yang diserahkan ini menjadikan semangat untuk tetap eksis meski ditengah pandemi. Selain itu juga akibat dari pandemi ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di perbatasan dimana wilayah ini tadinya menjadi lalulintas orang dan barang ke negara tetangga begitu lancar, karena pandemi ini kita tidak diperbolehkan ke Filipina dan sebaliknya.

“Sehingga kami tidak berpangku tangan dan pemkab tetap mencari solusi. Dan kami berharap kita harus memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini yang paling utama kita berdoa kepada Tuhan agar kita terhindar. Kita juga harus hidup bersih cuci tangan dan pakai masker ketika keluar rumah. Jangan lupa untuk meminta keluarga kita yang baru datang agar diisolasi

Selain penyaluran BST pemkab juga menyerahkan bibit ubi kayu untuk masyarakat petani Kecamatan Marore serta melaksanakan pasar murah. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed