Dandim 1301/Sangihe Pimpin Pembukaan Lahan Tidur Di Kampung Lesabe

Sangihe154 views

Sangihe, Jurnal6 
Perkuat ketahanan pangan menghadapi dampak Covid-19 di wilayah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P pimpin langsung pembukaan lahan tidur seluas 1 hektar di Kampung Lesabe 1 Kecamatan Tabukan Selatan, Sabtu (6/6/2020).

Dalam rangka pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif mencegah krisis pangan dampak dari Covid-19, Kodim 1301/Sangihe terus berupaya memanfaatkan lahan tidur di wilayah jajaranya, seperti yang dilakukan hari ini di Koramil 1301-09/Tabsel. Pembongkaran lahan seluas 1 hektar di kampung Lesabe langsung dipimpin oleh Dandim 1301/Sangihe. ini merupakan bukti nyata keseriusan Kodim 1301/Sangihe dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah jajaranya.

“Program ketahanan pangan Kodim 1301/Sangihe, adalah memberdayakan lahan tidur masyarakat menjadi lahan produktif, agar dapat memberikan manfaat dan menunjang perekonomian masyarakat, terutama menghadapi situasi dan kondisi Pandemi Corona saat ini,” kata Dandim.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih kreatif dan inovativ di masa Pandemi Covid-19 ini, dalam menciptakan peluang-peluang yang bernilai ekonomis guna menunjang kebutuhan hidup sehari-hari, salah satunya pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif di sekitar kita,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *