Bupati Tunjuk Dandim 1301/Sangihe Dansatgas Angkutan Udara Penanganan Covid-19

Sangihe370 views

Sangihe, Jurnal6
Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 melalui angkutan udara di Bandara Naha, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP selaku Dansatgas, memimpin Rapat Koordinasi. Rapat dilaksanakan di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe, Jl Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Kamis (4/6/2020).

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana menunjuk Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP sebagai Dansatgas Angkutan Udara di Bandara Naha Kecamatan Tabukan Utara. Sebenarnya ini dijabat oleh Angkatan Udara, akan tetapi di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe belum memiliki satuan Angkatan Udara, sehingga Dandim 1301/Sangihe dipercaya untuk menjadi Dansatgas Angkutan Udara untuk Pelaksanaan Pembatasan Perjalanan dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Dandim menjelaskan, rapat ini merupakan koordinasi awal dan memberikan gambaran kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe tentang tugas pengendalian, pengawasan dan penegakan hukum angkutan udara dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui Bandar Udara Naha.

“Pembentukan Tim Satgas Bandara Naha ini berfungsi sebagai pengendali, pengawas dan penegakan hukum dalam menggunakan transportasi udara di masa Pandemi Covid-19, dengan mematuhi ketentuan dan syarat yang berlaku dari pemerintah,” jelasnya

Ia menambahkan, selain Satgas angkutan udara, juga sudah di bentuk Satgas angkutan Laut yang dipimpin oleh Danlanal Tahuna (Dansatgas), dan Satgas Angkutan Darat yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Sangihe. Dalam pelaksanaanya, masing-masing didukung oleh unsur TNI Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, Kesbangpol dan unsur dinas Bandara Naha.

“Kita harus saling bekerja sama dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas ini, sehingga dapat berjalan lancar dan dapat menekan maupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Rachmat Christanto SIP (Dandim 1301/Sangihe), Mayor Inf Sonny B Saerang (Kasdim 1301/Sangihe), Kompol WG Janis, SSos (Kabagops Polres Sangihe), Drs. Alex Kakampu (Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Sangihe), dr Jopy Ferdinand Thungari MKes (Kadis Kesehatan Sangihe), Ir Revolius Pudihang MSi (Kaban BPBD Sangihe), Frans Gerson Porawouw SIP (Kadis Perhubungan Kab Kepl Sangihe), Kapten Inf Rahayu B Irianto (Pasilog Kodim 1301/Sgh), Kapten Chb Timon Lalenoh (Danramil 1301-07/Tabut), Kapten Chb Celcius Wangka (Danramil 1301-05/Tahuna), Letda Inf Julen Maameah (Pasi Intel Kodim 1301/Sgh), Letda Ckm dr Albertus (Kakesdim 1309.01 Sangihe), Pelda Arisona B Langkise (PLH Dan Unit Inteldim 1301/Sgh.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *