oleh

Pekan Depan Komisi III DPRD Sulut “Panggil” Seluruh Mitra Kerja

Jurnal6 Manado – Sejumlah agenda penting  Komisi III DPRD Sulut akan dilaksanakan pekan depan bersama seluruh perangkat daerah  yang menjadi mitra kerja.

Hal tersebut diungkapkan ketua komisi III Berty Kapojos usai rapat internal yang digelar Rabu, (27/5/2020).

Menurut Kapojos, meski di tengah pandemic covid 19 DPRD Sulut tetap konsisten melaksanakan tugas fungsi pengawasan kepada pemerintah selaku mitra kerja untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan  pembangunan  khususnya pengggunaan anggaran yang dibiayai APBD.

“ Komisi III menggagendakan Selasa hingga Kamis pekan depan akan mengundang seluruh mitra kerja untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran yang direalisasikan terutama pada pergeseran untuk covid 19. “ ungkap mantan ketua Dewan Minahasa Utara kepada wartawan.

Selain itu menurut  Kapojos,  secara khusus  komisi III ingin mengetahui perkembangan pembangunan infrastruktur, khususnya proyek-proyek yang tertunda terlebih  proyek infrastruktur yang tidak tuntas.

“ Kita juga ingin mengetahui sejauh mana  tindak lanjut dari beberapa perangkat daerah yang menjadi mitra kerja komisi III dimana dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2019 ada catatan dari BPK RI terkait upaya perbaikan pengelolaan keuangan dalam hal ini keterlambatan penyelesaian pekerjaan dan kekurangan volume pekerjaan. Semuanya akan kita bahas bersama,” pungkas politisi PDIP ini. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed