Kasus Positif Covid-19 Minsel Jadi 3 Orang, Bertambah 2 Pasien

Minsel223 views

Amurang, Jurnal6
Prediksi akan meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mulai terbukti. Kini, akumulasi pasien positif Covid-19 di Minsel sudah 3 orang. Itu setelah Gugus Tugas Covid-19 Minsel mengumumkan pertambahan 2 pasien positif Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Anehnya, dua pasien positif Covid-19 ini, tidak ada hubungannya dengan pasien kasus 80 asal Kecamatan Tareran yang sudah meninggal dunia, Rabu (20/5/2020) kemarin, serta 4 Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kecamatan Tenga. Hal ini diakui Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten.

“Ini kasus baru. Tidak ada hubungannya,” aku Schouten.

Pasien Covid-19 dengan nama Kasus 166 dan Kasus 179, awalnya datang ke rumah sakit swasta dan RSUP Prof Kandouw untuk berobat. Mereka dikategorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena keluhan dan tanda-tanda gejala Covid-19. Hasil tes swab mengungkap bahwa kedua pasien itu ternyata positif Covid-19.

“Kasus 166, jenis kelamin laki-laki, umur 57 tahun. Status PDP. Kasus 179 jenis kelamin perempuan 41 tahun. Yang bersangkutan masuk ke RSUP Prof Kandouw, karena keluhan basan rasa lemah,” terang Schouten.

Munculnya kasus baru ini membuat Gugus Tugas Covid-19 Minsel harus kembali melakukan penyelidikan di lokasi yang baru. Sebab, dikhawatirkan, pasien tersebut telah menjangkitkan virus corona kepada orang lain secara tidak sengaja.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *