Rehabilitasi Gedung Polres Minut Dilelang Sebelum SKB Turun

Minut178 views

MINUT, JURNAL6
Mekanisme Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 tetap berjalan meski di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).Meskipun sejumlah anggaran harus dipangkas sekira 50 persen yang dialihkan untuk penanganan Covid – 19, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu) April 2020 lalu.Salah satu program pembangunan yang tengah berjalan sesuai mekanisme, yakni rehabilitasi gedung Polres Minut dengan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau SE. Menurut Macarau, untuk APBD 2020 saat ini, ada anggaran hibah bagi instansi vertikal diberikan untuk Polres dan Kejari Minut.

“Anggaran hibah ini sudah sesuai mekanisme pembahasan bersama lewat eksekutif dan legislatif tahun 2019 lalu. Saat ini tinggal merealisasikan anggaran hibah tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Macarau, hibah tersebut sudah diproses sebelum pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.Ditambahkan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkab Minut Michael Nelwan ST, proyek rehabilitasi ruangan Kantor Polres Minut dengan kode RUP 23965894 sudah diproses sejak Februari 2020.

“Jadi masih Bulan Februari proses pengadaan lelang rehabilitasi ruangan Kantor Polres Minut sudah dilakukan. Sedangkan SKB Mendagri dan Menkeu baru turun Bulan April,” jelasnya.

Untuk itu, proses lelang tersebut tetap dilanjutkan dan berjalan sesuai mekanisme.(paul wo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *