oleh

Reses Legislator Sulut I Nyoman Sarwa, Masyarakat Minta Perjuangkan Infrastruktur dan Pertanian

Jurnal6 Bolmong – Turun menemui konstituen dalam rangka kegiatan reses dilaksanakan anggota DPRD Sulut I Nyoman Sarwa untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) Bolmong Raya.

Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat yang diwakili aparat pemerintah desa serta tokoh masyarakat untuk diperjuangkan anggota Fraksi NasDem ini di lembaga legislative Sulut

Seperti saat menyambangi desa Amerta Sari Kecamatan Dumoga Timur dan Mopuya Selatan 2 kecamatan Dumoga Utara kabupaten Bolaang Mongondow pada Selasa, (28/4/2020) lalu, meski menerapkan social distancing  sesuai protocol covid 19 anggota komisi 4 ini menampung banyak aspirasi dari perwakilan masyarakat.

Adapun aspirasi masyarakat yang di sampaikan kepada Politisi dari Dapil Bolmong Raya ini  antara lain.

Aspirasi desa Amerta Sari:

-Tentang adanya pengadaan sarana/prasarana alat musik tradisonal bali berupa gambelan dan pakian tradisional bali

-Meminta adanya penambahan kuota guru agama Hindu.

-Adanya bantuan ternak sapi.

-Meminta kepada Pemprov Sulut melalui dinas pertanian untuk memberikan bantuan traktor pada kelompok tani yang ada di desa amerta sari.

-Adanya bantuan bibit jagung dan benih padi krna masyarakat amerta sari mayoritas petani.

-Adanya pemeliharaan jalan dari dinas PU provinsi sulut, akses jalan masuk dari desa dumoga yang menuju desa kembang merta, karena kondisinya selama ini sangat memprihatinkan, selain itu pula jalan penghubung dengan desa mokintop.

Aspirasi desa Mopuya Selatan ll:

-Adanya bantuan dari dinas pertanian provinsi sulut terkait ternak sapi.

-Adanya bantuan jalan usaha tani/JUT dari dinas pertanian provinsi sulut.

-Adanya pemeliharaan jalan yang ada di desa mopuya.

-Adanya pembaruan data terkait penerimaha PKH dan BLT dari dinas sosial provinsi sulut.

Menanggapi aspirasi itu, I Nyoman Sarwa  mengatakan apa yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan reses  tesebut pastinya akan ditampung dan disampaikan kepada pemerintah Provinsi Sulut.

“Saya akan berjuang dan mengawal aspirasi yang masuk demi kepentingan daerah,” tandasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa memang kebanyakan aspirasi yang masuk terkait pertanian, karena memang mayoritas penduduk masyarakat Bolmong bekerja sebagai petani, sehingga banyak aspirasi yang yang berkaitan dengan petani walaupun itu sebenarnya menjadi wilayah kemitraan komisi II.

tetapi karna menjadi kebutuhan mayoritas penduduk maka tetap menampungnya dan akan berkoordinasi lintas komisi terkait maupun lintas fraksi,” pungkas Sarwa. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed