oleh

Pemkab Sangihe Salurkan Ribuan Paket Bantuan ke Masyarakat dan Puskesmas Terdampak Covid-19

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME mulai menyalurkan ribuan paket bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sangihe yang terdampak Covid-19. Bantuan itu seperti beras, telur, ikan dan masker serta Alat Pelindung Diri (ADP). Sasarannya adalah Rumah Sakit (RS) maupun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Gaghana mengatakan, Pemkab melaksanakan tugas dan tanggung jawab terkait dengan kondisi riil di masyarakat akibat dari Covid-19

ā€œPemkab dalam tugas tanggung jawab, memberikan bantuan kepada masyarakat yang menurut catatan akibat dari Covid-19 ini. Ada beberapa elemen masyarakat yang perlu mendapatkan penanganan segera. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat,” kata Gaghana.

Menurutnya, penyerahan bantuan saat ini diserahkan kepada penerima sesuai data yang ada di dinas teknis. Kendati demikian, dia memperkirakan masih ada keluarga yang belum terdata.

“Sesuai data yang ada pada instansi teknis awal ini kita menyerahkan sebanyak 1.500 paket bantuan kepada warga pekerja informal yang sangat terdampak dengan adanya wabah corona ini,” ungkapya

Ia berharap apabila masih ada warga secara kriteria tidak terdata atau belum mendapat bantuan hari ini, untuk menghubungi instansi teknis.

“Selanjutnya pasti ada yang belum tercatat diharapkan dapat menyampaikan atau melaporkan ke dinas sosial atau dinas tenaga kerja untuk kita lanjutkan pada hari-hari berikutnya,” tutupnya sembari meminta masyarakat agar bersatu melawan memutus rantai penyebaran corona dengan melakukan apa yang sudah dianjurkan pemerintah (Ady/Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed