Satu Warga Minahasa Positif Covid-19, Pasien Baru Pulang dari Jakarta

Minahasa185 views

Tondano, Jurnal6
Satu warga Minahasa dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab. Hal tersebut diungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa, dr Maxi Umboh.

Dijelaskan Umboh, sebelumnya warga tersebut sudah masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSU Prof. R.D Kandou Manado. “Pasien yang positif ini berjenis kelamin pria berusia 25 tahun, dia bekerja dan tinggal di Jakarta kembali ke Minahasa pada 12 Maret,” tambahnya sembari menyatakan gugus tugas sudah melakukan penanganan sesuai protokol Covid-19 termasuk melakukan tracing orang-orang yang sempat kontak dengan pasien.

Terkait hal tersebut, Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi menyatakan agar masyarakat Minahasa tetap tenang dan terus mengikuti semua himbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran wabah tersebut. “Kalau kita tenang, bisa berpikir jernih sehingga hal-hal positif yang kemudian kita lakukan,” katanya sembari menyatakan dengan dukungan warga, pemerintah akan berupaya melakukan penanganan terhadap Covid-19 ini.

Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi pun menyatakan agar warga Minahasa terus menjaga kesehatan baik pribadi maupun lingkungan sekitar. Kepada aparat pemerintah diminta untuk lebih memperketat pemantauan terhadap orang yang datang dari luar Minahasa.(vivian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *